Click Me!
Click Me!

Beberapa Tips Agar Ngemil Tanpa Takut Gemuk

Ngemil memang mengasyikkan. Sayangnya, banyak sekali info kesehatan yang mengabari kaum pecinta camilan bahwa ngemil bisa menyebabkan kegemukan. Apalagi buat kaum perempuan, tubuh yang ideal harus disertai dengan diet makanan yang sehat dan sebisa mungkin menghindari camilan. Tapi, Gladis enggak usah khawatir karena camilan-camilan berikut ini bisa kamu konsumsi tanpa harus takut gemuk.

Beberapa Tips Agar Ngemil Tanpa Takut Gemuk

Soup Ubi Ungu
Ubi ungu memiliki kandungan air lebih sedikit dibandingkan ubi kuning sehingga Gladis bisa membuat sup dengan rasa yang gurih, mengenyangkan, tanpa harus gemuk karena kandungan serat di dalamnya sangat baik untuk melancarkan sistem metabolisme di dalam tubuh. Apalagi, sup sangat mudah untuk dicerna.

Es Krim Ubi Ungu
Es krim merupakan makanan sehat yang terbuat dari susu, tepung, dan bahan-bahan lainnya. Untuk meningkatkan sistem metabolisme yang baik di dalam tubuhmu, coba deh pakai ubi ungu sebagai bahan dasar dalam membuat es krim. Selain rasanya yang enak, kamu pun bisa mendapatkan banyak manfaat dari bahan tersebut, kan?

Pie Ubi
Kamu yang sangat senang dengan kue pie, bisa juga nih memodifikasi pie dengan bahan isian ubi ungu yang dicampur dengan topping kelapa. Selain sehat, melancarkan sistem pencernaan, mood kamu juga bisa tambah baik setelah mengonsumsi makanan manis.

Bakpao Ungu
Selain mendapatkan citarasa yang lain, kamu yang hobi mengonsumsi dimsum bisa juga nih menambahkan resep ubi ungu di dalamnya. Misalnya saja, membuat bakpao dengan bahan isian ubi ungu. Selain menambah energi, rasanya yang enak juga membuat kamu enggak bosan makan camilan ini. Dan yang pasti, enggak bikin gemuk lho!

Ubi Panggang
Kamu hobi makanan yang dipanggang? Coba deh membuat ubi panggang dengan bumbu kesukaanmu. Makanan ini bisa mengenyangkan sekaligus memuaskan lidah karena rasanya yang enak dan khas.

Cookies Ubi
Cookies ubi ungu juga bisa jadi alternatif yang menyehatkan untuk kamu yang hobi ngemil tanpa harus takut gemuk. Kandungan karbohidrat di dalamnya bisa membuat kebutuhan energi dalam tubuhmu terpenuhi, sekaligus menyediakan serat yang membuat sistem pencernaan berjalan lancar.

Beberapa Tips Agar Ngemil Tanpa Takut Gemuk

Mie Ungu
Kamu yang hobi makan mie, bisa mengonsumsi mie ubi ungu ini untuk konsumsi yang lebih sehat. Lebih sehat lagi, jika kamu mengolah mie tanpa digoreng. Lebih baik, olah mie dengan cara dikukus atau dicampur dengan sup. So, enggak takut gemuk lagi kan?


Sumber: Beritagar
0 Komentar untuk "Beberapa Tips Agar Ngemil Tanpa Takut Gemuk"

Back To Top