Click Me!
Click Me!

Contoh Naskah Pidato Terbaru Tentang Pendikan

Berikut ini adalah sebuah contoh teks pidato pendidikan yang anda jadikan referensi membuat pidato bertema pendidikan untuk dibawakan di depan khalayak misalnya pada hari pendidikan nasional. Silahkan disimak contoh pidato tentang pendidikan berikut ini!


Contoh Naskah Pidato Terbaru Tentang Pendikan

Pendidikan Nasional
Asalamualaikum Wr. Wb.
Saudara-saudara sekalian yang saya hormati,
Yang saya hormati dosen stai darul qalam drs. Habibullah.
Yang saya hormati mahasiswa/ mahasiswi stai darul qalam.
Berbicara tentang pendidikan, kita semua pasti sudah tahu bahwa betapa pentingnya pendidikan, sebab pendidikan dan kemampuan serta pengetahuan merupakan salah satu modal yang perlu kita miliki untuk hidup di zaman yang serba sulit ini. Mengapa?
Kita tentu sudah bisa menjawabnya, apa hal pertama yang dilihat bila kita ingin mengajukan surat lamaran perkerjaan, misalnya? Apa yang kita butuhkan ketika ingin memulai suatu bisnis atau usaha?
Tentu saja pendidikan, kemampuan, wawasan dan pengetahuanlah yang kita butuhkan. Di dalam bangku pendidikan banyak sekali hal yang kita dapatkan.Tetapi entah mengapa banyak sekali warga di Indonesia ini yang tidak mengenyam bangku pendidikan sebagaimana mestinya, khususnya di daerah-daerah terpencil di sekitar wilayah Indonesia ini. Sepertinya kesadaran mereka tetang pentingnya pendidikanperlu ditingkatkan.
Sebagaimana yang diungkapkan menteri pendidikan zaman dulu, Daoed Joesoef, tentang pentingnya pendidikan : “Pendidikan merupakan segala bidang penghidupan, dalam memilih dan membina hidup yang baik, yang sesuai dengan martabat manusia”
Dan tentulah dari pernyataan tersebut kita bisa mengambil kesimpulan bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan tidak bisa lepas dari kehidupan.
Demikianlah saudara-saudara, pidato singkat saya mengenai pentingnya pendidikan. Semoga bermanfaat.

Sumber: Majalah Keluarga
0 Komentar untuk "Contoh Naskah Pidato Terbaru Tentang Pendikan"

Back To Top