Click Me!
Click Me!

5 Cara Tidur Sehat yang Baik Menurut Kesehatan

Tidur sehat sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia dengan tidur yang berkualitas akan memberikan efek yang positif terhadap tubuh orang itu sendiri. Efek positif tersebut meliputi badan yang segar, terjauhkan dari stress dan kesehatan organ vital juga terjaga. Di dalam bidang kesehatan cara tidur sehat yang baik sangat di anjurkan sekali.
tidur sehat yang baik menurut kesehatan

5 Cara Tidur Sehat yang Baik Menurut Kesehatan

Tidur adalah beristirahatnya semua organ tubuh manusia terkecuali jantung, menurut pakar kesehatan tidur yang baik minimal 8 jam dalam sehari semalam. Kurang tidur memiliki banyak sekali penyebabnya seperti insomnia, jam kerja, dan gangguan psikis. Nah, pada kesempatan kali ini insomniaku.co akan memberikan informasi tentang cara tidur sehat yang baik menurut kesehatan berikut rangkumanya :

1) cara tidur sehat yang baik menurut kesehatan yang pertama adalah miring ke kanan, posisi miring ke kanan sangat di anjurkan oleh dokter terkecuali ibu hamil harus miring ke kiri karena posisi ini akan memberikan keleluasan bagi jantung dan aliran darah ketika tidur tidak terganggu.

2) cara tidur sehat yang kedua ialah selalu tidur dan bangun pada waktu yang tepat. Seperti yang sudah d bahas di atas tidur orang dewasa rata-rata adalah 8 jam jika anda kurang atau lebih akan berdampak pada kesehatan, memang dampaknya tidak langsung terasa namun di kemudian hari dampak itu akan muncul.

3) cara yang ketiga yaitu gunakan kasur dan bantal yang nyaman, mengapa demikian? Sebab kasur yang nyaman akan mempercepat proses tidur itu sendiri berbeda dengan kasur yang tidak nyaman justru akan mengganggu tidur anda alih-alih anda tidur justru bisa terkena insomnia.

4) tidur sehat yang keempat adalah mematikan lampu berdasarkan survei yang di lakukan departemen kesehatan di amerika dari 1000 orang laki-laki dan perempuan mereka di suruh tidur di kamar yang terang dan di hari berikutnya tidur di kamar yg gelap. Dari hasil studi tersebut 95% orang mengatakan tidur diruangan yang gelap ketika bangun pagi mereka merasakan tubuhnya lebih segar dan tidurnyapun puas.

5) cara tidur sehat yang kelima yaitu hindari begadang, begadang kalo tidak perlu sebaiknya jangan di lakukan. Khusus pria biasanya mereka begadang karena menonoton acara pertandingan sepak bola anda bisa mengakalinya dengan tidur ketika sore dan bangun ketika acaranya akan dimulai. Ini untuk menghindari tubuh lemas akibat kurang istirahat.

Sumber: Sehat Adalah Dambaan
0 Komentar untuk "5 Cara Tidur Sehat yang Baik Menurut Kesehatan"

Back To Top